• Semasa

    Setelah Tahu Pelbagai Khasiat “Epal Rebus”, Saya Tidak Mahu Makan Epal Mentah Lagi! Menyesal Baru Tahu Sekarang..





    [BACA: Petua Berkesan Rawat Sakit Kepala Dan Angin]


    Setelah Tahu Pelbagai Khasiat “Epal Rebus”, Saya Tidak Mahu Makan Epal Mentah Lagi! Menyesal Baru Tahu Sekarang.. - Epal adalah salah satu jenis buah yang sangat mudah ditemukan di Semua Negara, Epal pun tidak ada musim- musimnya, kita boleh menikmati buah Epal Bila pun kita mahu sepanjang tahun. Namun sayangnya kita semua pasti mengambil Epal mentah langsung, padahal khasiat Epal rebus itu sangat banyak,lho!

    1. Usus menjadi lebih baik dan lancar


    Setelah Epal dipanaskan, kandungan pektin dalam Epal akan melunak, nah, pektin yang sudah lunak ini akan lebih mudah dicerna oleh tubuh manusia. Pektin Epal dapat membantu melancarkan BAB, mencegah infeksi usus dan mengobati diare.


    2.Menurunkan gula dan lemak darah


    Makan Epal yang sudah dimasak mampu membantu tubuh menurunkan gula dan lemak darah, serta meningkatkan antioksidan tubuh agar lebih terlindung dari bakteri kuman penyakit. Epal rebus juga mampu menurunkan kolesterol!

    3. Mencegah panas dalam


    Rutin mengambil Epal rebus dapat mencegah terjadinya gejala- gejala panas dalam seperti sariawan, sakit tenggorokan, gusi bengkak dan lain- lain.

    Nah, sudah tahu kan khasiat- khasiatnya yang luar biasa? Mungkin kamu bertanya- tanya, bagaimana yah caranya membuat Epal rebus? Simak di bawah ini:


    Potong Epal menjadi 6-8 bagian, masukan ke dalam panci berisi air, kemudian rebus bersamaan dengan air. Bila airnya sudah mendidik, angkat Epalnya dalam sudah boleh dimakan. Makanlah 1 hari sekali, dan rasakan efek- efek ajaibnya!

    Epal yang direbus juga cocok sekali untuk beberapa kelompok orang berkebutuhan khusus seperti: orang- orang yang hanya bisa terbaring di ranjang, orang yang lambung dan ususnya tidak bekerja dengan baik, orang yang tidak bisa mengunyah, dll.

    Bila sebaiknya mengambil Epal?

    Epal sebenarnya paling baik dikonsumsi di pagi hari, mengapa? Epal mengandung banyak gula,cocok sekali dikonsumsi saat lapar di pagi hari. Pagi hari juga merupakan saat- saat lambung manusia bekerja keras, gula baik dalam Epal pun akan mudah diserap langsung oleh tubuh. mengambil Epal saat peruh kosong dapat membantu pencernaan dan meningkatkan energi tubuh.

    Makan Epal sebelum makan makanan berat pun memiliki 1 manfaat, yaitu membantu diet. Memakan Epal dapat memberimu rasa kenyang sehingga membuatmu tidak akan mengambil terlalu banyak makanan berat.

    Wiih, ternyata khasiat Epal rebus sebanyak ini! Tak pernah tahu kan?

    Jom, segera share informasi penting ini kepada teman- teman dan kerabatmu!

    Sumber: Coco

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad